3 Pelaku begal Beserta barang bukti gunting panjang Di Amankan Polsek Medan



Medan - OP Ladon News .Com 

 tiga  Pelaku begal dengan barang bukti gunting panjang diamankan Polsek Medan Baru Rabu (12/06/2024) dinihari.

Ketiganya, Sudarmadi (38), Angga Anugrah Sembiring (32), dan Krisna David Nasution (29), diserahkan oleh warga setelah dihajar massa di Jalan. Razak, Kelurahan. Sekip, Kecamatan .Medan Petisah.

Kapolsek Medan Baru Kompol. Yayang Rizki Pratama SIK mengungkapkan bahwa ketiga pelaku ditangkap setelah Melakukan aksinya terhadap Petrus Halawa (26), seorang karyawan plaza.

“Pelaku telah mengikuti korban sejak Sun Plaza hingga korban terjatuh dari sepeda motornya saat diserang di Jalan. Razak,” ujarnya.

Ia menjelaskan, sebelumnya ketiga pelaku berboncengan tiga dengan sepeda motor Suzuki FU. Krisna David mengayunkan gunting ke arah korban yang kemudian berteriak dan memukulkan helm kepada pelaku. Kemudian Warga sekitar membantu menangkap para pelaku yang berusaha melarikan diri.

Kompol Yayang menambahkan bahwa para pelaku telah melakukan aksi serupa sebanyak tiga kali di wilayah hukum Polsek Medan Baru. Dua aksi sebelumnya berhasil dan menghasilkan dua unit sepeda motor yang dijual ke Aceh.

” Barang bukti yang diamankan termasuk sepeda motor Suzuki FU, gunting panjang, HP Android INFINIX, dompet hitam, dan sepeda motor Honda Scoopy milik korban,” ungkapnya.

Ia menegaskan, Para pelaku mengalami luka akibat dihajar massa dan kini dijerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal 12 tahun. (RED)

Posting Komentar

0 Komentar