Penyuluhan Siswa Baru Tahun 2024 di Perguruan Taman Siswa Kec. Padang Tualang



Langkat – OP Ladon News.Com 


 Dalam rangka mengedukasi dan mencegah kenakalan remaja, Bhabinkamtibmas Polsek Padang Tualang, Aiptu Supriyanto, menggelar penyuluhan untuk siswa baru di Perguruan Taman Siswa Kec. Padang Tualang. Kegiatan ini bertujuan memberikan Pemahaman kepada siswa-siswi tentang bahaya narkoba, tawuran, dan bullying. Rabu (31/07/2024)

Aiptu .Supriyanto juga menyampaikan pentingnya kesadaran akan bahaya narkoba yang dapat merusak masa depan generasi muda. Beliau menekankan bahwa narkoba bukan hanya merugikan individu yang menggunakannya, tetapi juga keluarga dan masyarakat sekitar.

Selain itu, Aiptu Supriyanto juga memberikan penjelasan tentang dampak negatif dari tawuran antar pelajar. Tawuran tidak hanya membahayakan keselamatan diri sendiri tetapi juga orang lain. Oleh karena itu, diharapkan para siswa dapat menjauhi segala bentuk tindakan kekerasan dan menyelesaikan konflik dengan cara yang damai.

Bullying menjadi topik penting lainnya dalam penyuluhan ini. Aiptu Supriyanto mengingatkan para siswa bahwa bullying, baik fisik maupun verbal, memiliki dampak psikologis yang serius bagi korban. Beliau mendorong siswa-siswi untuk selalu bersikap baik dan menghormati satu sama lain, serta melaporkan jika terjadi kasus bullying di lingkungan sekolah.

Penyuluhan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan pengetahuan siswa-siswi baru Perguruan Taman Siswa Kecamatan . Padang Tualang tentang bahaya narkoba, tawuran, dan bullying. Dengan demikian, dapat tercipta lingkungan sekolah yang aman, nyaman, dan kondusif untuk belajar.

Kasihumas Polres Langkat, AKP. Rajendra Kusuma, mengatakan, "Kami berharap kegiatan penyuluhan ini dapat memberikan dampak positif dan meningkatkan kesadaran siswa akan pentingnya menjaga diri dari hal-hal negatif yang dapat merusak masa depan mereka. Kami juga mengajak seluruh pihak sekolah dan orang tua untuk terus mendukung dan mengawasi anak-anak kita agar terhindar dari kenakalan remaja."

Dengan adanya penyuluhan ini, diharapkan siswa-siswi baru dapat memulai tahun ajaran dengan semangat yang positif dan kesadaran yang tinggi akan pentingnya menjaga diri dan lingkungan sekitar dari bahaya narkoba, tawuran, dan bullying. (Erni )

Posting Komentar

0 Komentar