Pemkab Pakpak Bharat Meraih Empat Penghargaan Dalam Ajang CNN Indonesia Awards


 


Pakpak Bharat-Op Ladon News.com



Pemerintah Kabupaten .Pakpak Bharat meraih 4 (empat) Penghargaan dalam ajang CNN Indonesia Awards 2024 di Medan (10/08/2024). Franc Bernhard Tumanggor, Bupati Pakpak Bharat menerima keempat Penghargaan ini dari Direktur Utama Transmedia, Latif Harnoko.

Keempat Penghargaan ini adalah Best Breakthrough in Public Service, Best Regional Infrastructure Development, Outstanding Local Culture Preservation Practice, dan Excellent Practice in Reducing Greenhouse Emission. Diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat atas upaya banyak terobosan inovasi pelayanan publik meliputi sektor kesehatan, pendidikan, sarana dan prasarana pendidikan serta pemberian beasiswa, pembangunan kawasan food estate, inovasi pembukaan lapangan kerja, digitalisasi pelayanan kepegawaian, inovasi layanan balai latihan kerja, Pembangunan gedung perpustakaan, investasi pembangunan pembangkit listrik tenaga mikro hidro oleh PT. Sumatera Energi Lestari, terobosan Pembangunan infrastruktur publik  yang unggul dengan pembangunan ruas jalan Lagan-Pagindar melalui Instruksi Presiden, pembangunan taman air mancur dancing fountain oleh PT. Toba Pulp Lestari, dan banyak terobosan inovasi lainnya.

Ketika Kabupaten/Kota yang lain mendapatkan satu atau dua Awards, Franc Bernhard Tumanggor mengaku sangat kaget ketika dipanggil ke atas panggung untuk menerima empat penghargaan sekaligus. Dia menjelaskan bahwa kolabori pendanaan dari berbagai sektor, baik melalui APBN dengan mengajak Pemerintah Pusat serta Pemerintah Provinsi untuk turut membantu pembangunan Kabupaten .Pakpak Bharat, Dana Desa, CSR, dan skema pendanaan lainnya menjadi kunci sukses membangun Pakpak Bharat yang telah dia laksanakan selama empat tahun terakhir.

Penghargaan yang sangat luar biasa. Dalam membangun Kabupaten Pakpak Bharat kita bekerja sama dengan banyak pihak baik Pemerintah atasan, termasuk swasta. Anggaran APBD kita yang sangat terbatas memaksa kita harus bekerja keras mengejar Anggaran APBN, kita harus meyakinkan Pimpinan kita di Pemerintah Pusat untuk membantu kita di Daerah, ucap Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor saat menerima Anugerah ini.

Penghargaan yang diberikan merupakan penghormatan, motivasi dan dorongan bagi kita semua untuk terus berjuang lebih baik lagi. Terimakasih kepada CNN Indonesia, semoga semakin Berjaya kedepan. Penghargaan tentu bukan tujuan, penghargaan adalah sebuah indikasi bahwa kita bekerja maksimal, memajukan Sumatera Utara yang kita cintai ini, ucap penjabat Gubernur Sumatera Utara, Dr, Drs. Agus Fatoni, M.Si saat memberikan kata sambutannya.

Untuk mempercepat pelayanan publik, E-Goverment memang mutlak harus kita lakukan, khususnya di Sumatera Utara yang sangat luas ini, merupakan pilihan yang tepat dari sisi efisiensinya, ucap Yasona Laoly, Menteri Hukum dan Hak Azsi Manusia RI, yang yang juga hadir dalam acara ini.(Frank)

Posting Komentar

0 Komentar