Dinas Sosial Pakpak Bharat Melakukan Pelatihan Berbasis Unit Kompetensi Bidang Pertanian

 


Pakpak Bharat-OP Ladon news.com



Ini adalah pupuk organik padat dan cair hasil karya para peserta Pelatihan Berbasis Unit Kompetensi Bidang Pertanian yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Pakpak Bharat bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Pakpak Bharat sejak 19 agustus lalu.

Pelatihan bidang pertanian ini difokuskan pada pembuatan pupul organik guna meningkatkan pemahaman dan produktifitas pembuatan pupuk organik.

Pupuk organik padat dan cair ini, telah tersebar diberbagai wilayah kecamatan se Kabupaten Pakpak Bharat, yang dengan sendirinya diharapkan bisa meningkatkan peroduktifitas pertanian setempat. Harapan ini disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Pakpak Bharat, Supardi Padang, SP, MM saat menutup pelatihan hari ini di Gedung BLK Pakpak Bharat, Desa Siempat Rube IV.

Mengingat tingginya kebutuhan pupuk organik di masyarakat petani kita, menginspirasi kami pada upaya pelatihan ini, semoga dengan adanya pelatihan ini dengan sendirinya bisa meningkatkam produktifitas pertanian kita, inilah harapan yang sesungguhnya, ucap Supardi Padang.

Pelatihan ini turut didukung oleh Dinas Ketahanan Pangan Pertanian Pakpak Bharat, dengan mengirim beberapa instruktur berpengalaman. Selain itu seorang Instruktur dari Kabupaten Asahan, Rudi Afriandi, S.Tr.P turut hadir dalam kegiatan ini.

Diakhir pelatihan, Panitia membagikan unit kereta sorong bagi para peserta untuk mendukung aktifitas mereka di tempat masing-masing dalam upaya membudayakan penggunaan dan produksi pupuk organik.Pungkas (Frank)

Posting Komentar

0 Komentar