Kunjungannya Di desa Kuta Dame Bupati Pakpak Bharat Meresmikan Dimulainya Pembangunan Screen House Modern Di Tanjung Rahu





Pakpak Bharat-Op Ladon news.com



 kunjungannya di desa. Kuta Dame, Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor bersama Wakil Bupati, H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd meresmikan dimulainya Pembangunan Screen House Modern di Tanjung Rahu, desa Kuta Dame. Sejumlah pejabat penting Pemerintah Kabupaten. Pakpak Bharat diantaranya Sekretaris Daerah, Jalan. Berutu, S.Pd, MM, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Adei Johan Banurea, SP, MM, Penjabat Kepala Desa Kuta Dame, Hendri R limbong, S.STP serta undangan lainnya turut hadir dalam acara ini.

Screen house merupakan bangunan yang terbuat dari plastik atau kaca yang digunakan untuk melindungi serangan hama.konsep screenhouse mudah dan murah dalam pengaplikasiannya diharapkan dapat mendukung petani dalam peningkatan efektivitas produksi pertanian.

Budidaya sayuran dengan teknologi hidroponik di dalam screen house telah terbukti efektif, mampu menahan curah hujan tinggi ataupun panas yang tinggi termasuk gangguan angin, sehingga produksinya bisa berlangsung secara kontinyu sepanjang tahun. Ini tentunya akan sangat membantu upaya kita menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan, jelas Bupati dalam acara ini.

Kick off pembangunan screen house modern ini, merupakan bagian dari agenda kunjungan SAPA DESA yang digerakkan oleh Bupati Pakpak Bharat, untuk mendekatkan berbagai bentuk pelayanan publik kepada masyarakat. SAPA DESA ini dilaksanakan dengan mengunjungi seluruh desa yang ada, dengan mengerahkan seluruh sumber daya Pemerintah Kabupaten .Pakpak Bharat guna memberikan berbagai bentuk pelayanan, penyerahan bantuan dan lainnya di setiap desa.Pungkas (Frank)

Posting Komentar

0 Komentar