Nelayan Pekan Sialang Buah Tewas Tenggelam, Ditemukan di Bibir Pantai Pematang Kuala


 

Sergai –  OP Ladon News.Com 


Seorang nelayan bernama Misran (65), warga Dusun V, Desa. Pekan Sialang Buah, Kecamatan. Teluk Mengkudu, ditemukan tewas di bibir Pantai Pematang Kuala, Rabu (18/9/2024) sekitar pukul 07.30 WIB. Diduga korban meninggal akibat tenggelam saat melaut.

Misran, yang sehari-hari bekerja sebagai nelayan pancing, dilaporkan hilang setelah berangkat melaut pada Sabtu (14/9/2024) malam. Biasanya, korban sudah kembali ke rumah pada Selasa (17/9/2024) sore, namun hingga malam tiba, ia tidak juga pulang, membuat keluarganya mulai khawatir.

Keesokan paginya, sekitar pukul 07.30 WIB, sesosok tubuh ditemukan oleh nelayan lain di bibir pantai Pematang Kuala, Dusun V, Desa Pematang Kuala, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai. Setelah dilakukan pengecekan, tubuh tersebut teridentifikasi sebagai Misran.

Tim medis yang tiba di lokasi memastikan korban telah meninggal dunia. Berdasarkan pemeriksaan awal, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh Misran, sehingga pihak keluarga memutuskan untuk tidak melakukan autopsi.

Kronologi Kejadian

Pada Sabtu (14/9/2024) sekitar pukul 23.00 WIB, Misran berangkat melaut seperti biasa menggunakan kapal pancing. Korban seharusnya kembali pada Selasa (17/9/2024) sore, namun hingga malam hari, ia tidak kunjung pulang. Pada Rabu (18/9/2024) pagi, korban ditemukan tak bernyawa di pantai oleh nelayan lain yang kemudian segera melaporkan kejadian tersebut kepada keluarga Misran.

Tindakan Aparat
Setelah menerima laporan, Sat Pol Airud Polres Sergai segera bergerak ke lokasi. Tindakan yang dilakukan meliputi, melakukan pengecekan Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan korban. Membawa korban ke Puskesmas untuk visum et repertum. Mendatangkan tim Inafis Polres Serdang Bedagai untuk identifikasi lebih lanjut. Membuat surat pernyataan dari pihak keluarga yang menyatakan penolakan autopsi.

Korban kemudian dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan oleh pihak keluarga. Dengan kejadian ini, Sat Pol Airud Polres Sergai mengimbau kepada seluruh nelayan di daerah tersebut agar selalu berhati-hati dan memprioritaskan keselamatan saat melaut.(Erni )

Posting Komentar

0 Komentar